Thursday, December 8, 2016
Home > Berita DAI > Peresmian Literasi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan

Peresmian Literasi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan

“Peluncuran Cetak Biru Strategi Nasional Literasi Keuangan OJK”

Assembly Hall – Jakarta Convention Center

Selasa, 19 Nopember 2013


Logo OJKOtoritas Jasa Keuangan (OJK) meluncurkan Cetak Biru Strategi Nasional Literasi Keuangan untuk seluruh industri keuangan seperti perbankan, perasuransian, pasar modal, lembaga pembiayaan, pegadaian, dan dana pensiun pada hari selasa, 19 Nopember 2013.

Cetak Biru Strategi Nasional Literasi Keuangan adalah suatu agenda yang dicanangkan oleh pemerintah dalam hal ini OJK untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengelola keuangan. definisi Literasi Keuangan sendiri adalah rangkaian suatu proses atau aktivitas untuk meningkatkan pengetahuan (knowledge), keyakinan (confidence), dan keterampilan (skill) konsumen dan masyarakat luas sehingga mereka mampu mengelola keuangan dengan lebih baik.

Acara yang dimulai pukul 10.00 ini dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pagelaran seni tari. setelah itu pemutaran video mengenai testimoni masyarakat mengenai literasi keuangan yang dilakukan oleh OJK setelah itu dilakukan penyerahan buku Cetak Biru Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia. sesi selanjutnya adalah solusi keuangan, dialog interaktif dengan Bapak Muliaman D. Hadad, diteruskan dengan arahan Bapak Presiden Republik Indonesia terkait dengan Literasi Keuangan ini. sebelumnya berakhirnya acara ini pihak OJK juga meresmikan Mobil Literasi Keuangan (simolek) dan mengarahkan Bapak Presiden untuk melihat pameran Literasi Keuangan yang dipamerkan di depan ruang seminar.

Berikut adalah beberapa dokumentasi acara

Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden Republik Indonesia sedang mendengarkan penjelasan Bapak Kornelius Simanjuntak, Ketua Umum DAI tentang Asuransi Mikro
Komisi Pendidikan DAI, Bapak Anton Lie bersama stafnya dengan latar belakang Booth Perasuransian yang mengambil tema Asuransi Mikro