Home > Grand Disain Edukasi Asuransi Indonesia

Grand Disain Edukasi Asuransi Indonesia

Pendahuluan 

 

Disadari bahwa perkembangan industri perasuransian Indonesia belum menggembirakan jika dibandingkan dengan perkembangan industri perasuransian di negara Asean lainnya apalagi dibandingkan dengan negara maju.

Bahwa untuk memacu pertumbuhan dan pengembangan industri perasuransian Indonesia agar kedudukannya setara sehingga mampu bersaing di pasar global, diperlukan  adanya SDM yang berkualitas dan memiliki kualifikasi yang dibutuhkan industri. Agar lembaga Pendidikan Asuransi yang ada mampu menghasilkan SDM sebagaimana disebut diperlukan arahan  yang konkrit kepada semua  lembaga pendidikan asuransi   serta badan / lembaga lain di bawah naungan DAI  yang kegiatannya bertujuan  memasyarakatkan asuransi  dalam bentuk Master Plan atau Gran Disain Edukasi  Asuransi (GDEAI).

Bentuk edukasi asuransi ini dapat diimplementasikan di dalam pendidikan formal maupun non formal serta bentuk kegiatan yang bertujuan memasyarakatkan asuransi baik di lingkungan dunia pendidikan maupun masyarakat luas melalui seminar, workshop, pelatihan dan kegiatan-kegiatan lainnya yang memiliki nuansa edukasi asuransi kepada masyarakat.

Pengertian masyarakat yang dimaksud adalah mencakup masyarakat yang berada dalam lingkungan industri asuransi (pelaku asuransi), maupun masyarakat luas di luar lingkungan industri asuransi.

Berdasarkan kebutuhan tersebut  maka disusunlah Gran Disain Edukasi Asuransi Indonesia (GDEAI).

Silahkan Anda klik gambar-gambar di bawah ini untuk informasi lebih lanjut tentang Gran Disain Edukasi Asuransi Indonesia (GDEAI).