Insurance Goes To Campus Universitas Diponegoro – PT Asuransi Jiwa BCA

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Menjadi suatu tantangan bagi industri asuransi tidak hanya sekedar mensosialisasikan asuransi semata, tetapi juga dapat masuk ke dalam silabus pendidikan dimana asuransi juga merupakan salah satu sektor penting dalam perekonomian bangsa. Oleh karena itu IGTC juga terus melakukan kegiatan yang berkesinambungan dan menjadi program nasional sehingga seluruh elemen turut bergerak dan senantiasa didukung oleh pemerintah sebagai regulator industri untuk membangun masyarakat Indonesia yang lebih maju. Kegiatan yang dilatarbelakangi oleh komitmen untuk terus mensosialisasikan asuransi dan mengembangkannya dalam dunia pendidikan, mendorong IGTC untuk mulai menyentuh para mahasiswa agar menjadi tenaga profesional dengan berbagai bekal ilmu yang mereka dapat.

Setelah sukses melaksanakan program edukasi dan sosialisasi asuransi melalui program Insurance Goes To Campus (IGTC) sejak tahun 2007 sampai dengan saat ini, pada periode 2019/2020 IGTC kembali melaksanakan program tersebut yaitu Kuliah Umum/Seminar Asuransi pada tanggal 16 Oktober 2019 yang lalu di Fakultas Sains dan Matematika Universitas Diponegoro (UNDIP). Dengan mengangkat tema “Peranan Industri Asuransi Jiwa Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Khususnya Dalam Menunjang Pertumbuhan Golongan Ekonomi Menengah”, kegiatan kali ini dihadiri oleh 238 peserta.

Kegiatan ini dibuka oleh Ibu Prof. Dr. Widowati, S.Si, M.Si selaku Dekan Fakultas Sains dan Matematika Universitas Diponegoro, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ibu Tias Retnani selaku Deputi Direktur Pengawas LJK 3 dan Perizinan OJK dan Bapak Imran Subhi selaku Ketua Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Cabang Semarang yang mewakili DAI. 

Untuk pemateri pertama dibawakan oleh Ibu Sukawati Lubis, Ir, MBA, AAAIJ, AIIS, CCP, AMRP, QIP selaku EVP – LSC, HCM, GA & Procurement PT Asuransi Jiwa BCA yang membawakan topik Pengenalan Asuransi dan Manajemen Risiko, Dan untuk pemateri kedua dibawakan oleh Bapak Budi Ramdani, FSAI, AAAIJ, Ssi selaku Appointed Actuarial PT Asuransi Jiwa BCA dengan topik pembahasan Peranan Industri Asuransi Jiwa Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Khususnya Dalam Menunjang Pertumbuhan Golongan Ekonomi Menengah.

More to explore