Hari Asuransi 2019

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

PERINGATAN Hari Asuransi merupakan perayaan tahunan yang rutin diperingati oleh seluruh industri Asuransi sejak 2006. Tahun ini mengusung tema ‘Sejuta Polis untuk Negeri’. Panta Rei Indonesia dipercaya untuk menggelar Festival Hari Asuransi pada Minggu, 20 Oktober 2019 bertepatan dengan pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day di kawasan tersebut. Menggandeng lebih dari 50 komunitas pekerja seni dan industri kreatif di Denpasar – Bali, rangkaian acara seperti funwalk, karnaval, pertunjukan musik, atraksi olahraga ekstrim serta berbagai lomba kreatif pun digelar. Acara ini digelar dengan tajuk: FESTIVAL HARI ASURANSI 2019.

Fun walk diikuti lebih dari 3000 peserta, sementara kegiatan karnaval diikuti oleh lebih dari 1000 peserta: melewati kawasan Lapangan Bajra Sandi dan berakhir lapangan sisi Timur Lapangan Braja Sandi Denpasar – Bali. Di lokasi finish inilah yang menjadi ajang unjuk kebolehan berbagai komunitas yang telah dipilih. Sebuah panggung megah menampilkan performance sederetan artis: Viola Arsa, MC Akbar, Gadies, Ovie, Doddy serta ditutup penampilan band ‘Superman is Dead’.

Kegiatan ini menjadi media bagi dunia perasuransian untuk lebih memperkenalkan diri ke seluruh lapisan masyarakat. Lebih dari 10 ribu penonton menjadi target edukasi kesadaran berasuransi. Lebih dari itu, ada awareness bahwa ada potensi market baru bagi dunia asuransi: yaitu anak muda serta pekerja seni.

Peringatan Hari Asuransi tahun ini merupakan pelaksanaan yang ke-14 tahun. Sebuah jurney yang tidak saja panjang, namun membanggakan. Sejak 2006 industri ini menunjukan kebersamaan, serta gambaran kuatnya komitmen para insan perasuransian untuk terus mengedukasi dan menyebarkan informasi asuransi kepada seluruh lapisan masyarakat. Tema besar Hari Asuransi 2019 kali ini tetap mengangkat ‘Mari Berasuransi’ dengan mengangkat sub tema ‘Sejuta Polis Untuk Negeri’. Tema tersebut ingin menggambarkan tujuan bersama untuk dapat meningkatkan pemahaman asuransi, khususnya meningkatkan literasi dan inklusi keuangan dalam mendorong ketersedian akses dan layanan keuangan yang menyentuh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

Tema in diwujudkan dengan berbagai rangkaian kegiatan Peringatan Hari Asuransi 2019. Salah satunya adalah program literasi ke sekolah-sekolah. Sasaran edukasi dan sosialisasi mengenai pentingnya asuransi dalam kehidupan sehari-hari ini adalah siswa setingkat SMA/SMK dan UMKM. Kegiatan yang dilaksanakan di berbagai kota di Indonesia bekerja sama dengan AAUI dan AAJI cabang serta menggandeng PT Permodalan Nasional Madani (Persero) (PNM). program ini berhasil memberi pencerahan terhadap lebih dari 17.277 siswa dan 1.063 pelaku UMKM di seluruh Indonesia yang berhasil mendapatkan penghargaan Rekor MURI.

More to explore