Ketua Umum Dewan Asuransi Indonesia Periode 2021-2024

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Rapat Anggota Dewan Asuransi Indonesia (DAI) yang digelar secara virtual pada Kamis, 6 Mei 2021, menunjuk Bapak Tatang Nurhidayat sebagai Ketua Umum lembaga yang menaungi asosiasi industri perasuransian di Tanah Air.

Ini merupakan perjalanan baru Dewan Asuransi Indonesia yang dimulai dengan prinsip yang selalu dipegang teguh dalam perkembangan industri perasuransian Indonesia. Dalam mewujudkan visinya, DAI bersama dengan seluruh Anggota asosiasi akan selalu berkoordinasi dan saling membantu dalam menjalankan tugasnya. Bapak Tatang mengatakan bahwa penunjukan dirinya sebagai Ketua DAI merupakan amanah dan kepercayaan dari rekan-rekan di industri perasuransi Indonesia terhadap AASI. Kepercayaan ini, merupakan yang pertama kali bagi AASI dan akan dijalankan sebagai amanah dalam mamajukan industri perasuransian.

“Sesuai tugas utama DAI dalam anggaran dasar organisasi, ada beberapa hal yang menjadi rencana prioritas DAI kedepan,” ujar Bapak Tatang.

Adapun rencana prioritas itu ada tiga. Pertama, peningkatan kualitas dan kuantitas pendidikan asuransi melalui transformasi jenis, pola, dan bentuk pendidikan yang sesuai dengan tuntutan zaman, yaitu dengan menerapkan sistem pendidikan yang efektif dan efisien.
Kedua, pengembangan dan optimalisasi fungsi penelitian dalam usaha pengembangan industri dan mitigasi risiko.
Ketiga, pengelolaan komunikasi dan publikasi yang tepat sasaran bagi berbagai stakeholders perasuransian. Serta yang keempat adalah koordinasi terkait isu-isu strategis yang menjadi concern bersama di industri.

“Insyaallah amanah ini akan dijalankan sebaik-baiknya untuk melanjutkan apa yang telah dilakukan para pengurus sebelumnya. Namun yang paling penting adalah bagaimana seluruh pihak bisa berbahagia sesuai dengan porsinya,” ujar Ketua DAI periode 2021-2024. Mari kita dukung mewujudkan kemajuan industri perasuransian Indonesia yang lebih kuat!

More to explore